Pusat Zakat Umat Gelar Musyawarah Kerja Nasional XVI

Sabtu-Ahad, 5-6 Januari 2019 Pusat Zakat Umat melaksanakan Musyawarah Kerja Nasional (Musykernas) ke-16 bertempat di hotel Antik Soreang, Kabupaten Bandung.

Tema yang diusung pada musykernas ke-16 ini adalah “Sinergi Kreatif Menuju Pemberdayaan Umat yang Inovatif”. Target kedepan dari agenda ini melahirkan amil yang kreatif dan memiliki kapasitas dalam upaya pemberdayaan masyarakat agar lebih mandiri dan memiliki daya inovasi.


Musykernas ke-16 dihadiri oleh  ketua Bidang Maaliyah PP Persis,  DR. H. Uyun Kamiludin, MH. Hadir pula dari Kemenag RI, DR. H. Muhammad Fuad Nasar, S.Sos., M.Sc., Ketum FOZ Bambang Suherman dan beberapa tokoh lain dari internal jam'iyah.



Ketua Umum Persatuan Islam, KH. Aceng Zakaria, turut hadir sekaligus memberikan sambutan, taujih dan membuka acara secara resmi. Dalam sambutannya beliau memberikan penguatan terhadap eksistensi PZU dan menyampaikan harapan agar amilin tetap berjuang dalam pengelolaan perzakatan. Beliau menyampaikan pula alasan kenapa kita harus istiqomah dalam pengelolaan perzakatan bahwa kita memang harus menjaga zakat agar selamat dan muzakki terselamatkan dalam ibadah zakatna.

Semoga Musykernas ke-16 ini menjadi wasilah peningkatan kualitas baik secara lembaga, sumber daya insani, maupun program dan kegiatan yang dihasilkan mengacu pada visi PZU, "Menjadi lembaga yang unggul dan Kompetitif dalam pemberdayaan umat."

Selamat bermusyawarah nasional untuk seluruh amilin PZU...

#pzubangkit
#musykernaspzu16

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dunia Bagai Lautan Yang Dalam, Banyak Orang Tenggelam - Nasehat Luqmanul Hakim

Empat Tanda Memeroleh Kebaikan Dunia dan Akhirat

Ibnu Mas'ud, "Sesungguhnya Aku Benci Seseorang Yang Menganggur"

Da`ul Umam: Penyakit Hati Penyakit Masyarakat

Tahukah Anda Apa Makna Salam Dua-Tiga Jari Metal?