Mebuat Sejuta Alasan Atau Sejuta Dolar?

 Make million exuces or million dollars? Membuat sejuta alasan atau sejuta dolar?

 

Selalu banyak alasan sehinggga tidak mengoptimalkan potensi yang ada bisa (akan) menghambat terwujudnya cita-cita, harapan, impian. Ust. Evie bilangnya, "Atuh da.... Atuh da....!"

 

Syukuri yang ada hari ini. Sesuai perkataan Imam Sahl bin Abdullah bahwa syukur itu adalah bersungguh-sungguh dalam ketaatan kepada Allah SWT, maka cara kita bersyukur adalah yang hari ini kita miliki, optimalkan dengan sebaik mungkin. Jangan lagi terlalu banyak alasan. Alasan akan mengahalangi kita untuk segera bergerak mencicil perwujudan masa depan.

 


Rekan-rekan, menghadapi omnibus law yang menurut pendapat kebanyakan proyeksinya merugikan masyarakat terutama kaum tenaga kerja, apa yang bisa kita lakukan hari ini?

 

Selain kawan-kawan yang lain terus mengawal omnibus law dengan kapasitasnya masing-masing, salah satu yang bisa kita lakukan hari ini adalah secuil upaya untuk saling menguatkan dan menumbuhkembangkan UMKM. Terbukti, UMKM banyak bertahan dalam badai-badai besar negeri inin dari era orde lama hingga sekarang. Bahkann terbesar penyumbang Produk Domestik Bruto (PDB) negara kita adalah UMKM.

 

So, mari mengupayakan sejuta alasan untuk bergerak menghadirkan solusi ketimbang mencari sejuta alasan untuk tidak melakukan apa-apa.

 

Yakinlah, Allah sedang "menyuntik vaksin" ketahanan pada kita untuk bertahan dan bertumbuh serta membesar.

 

Regards,

Abiena Yuri

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dunia Bagai Lautan Yang Dalam, Banyak Orang Tenggelam - Nasehat Luqmanul Hakim

Empat Tanda Memeroleh Kebaikan Dunia dan Akhirat

Ibnu Mas'ud, "Sesungguhnya Aku Benci Seseorang Yang Menganggur"

Da`ul Umam: Penyakit Hati Penyakit Masyarakat

Tahukah Anda Apa Makna Salam Dua-Tiga Jari Metal?